Tuesday, April 26, 2011

RAKYAT & GEDUNG DPR

Setelah beberapa lama tidak menggauli yang namanya Blog. Kini kami kembali hadir untuk meng-update berita dan ilmu yang saya dapatkan selama perjalanan. Kesombongan dan Kekayaan yang kita dapati tidaklah kekal. Semua itu hanya sementara. Yang dibawa hingga ujung hayat nanti adalah Anak yang Sholeha....Ilmu yang bermamfaat dan Sadakah Jariah. 
Untuk itu saya akan coba membahas masalah yang paling hot sekarang ini adalah Gedung DPR/MPR yang akan dibangun oleh Pemerintah kita. 

Gedung DPR/MPR adalah Gedung dimana para wakil rakyat mengerjakan dan memikirkan segala yang berhubungan dengan kerakyatannya. Jadi bisa diartikan Gedung DPR itu adalah gedung dimana rakyat bisa masuk dan memberi masukan kepada seluruh mereka yang ada disitu. Tapi yang masih menjadi pertanyaan saya. "Apakah fasilitas gedung DPR itu bisa dipakai oleh rakyatnya??" Oh...saya rasa tidak bisa. Mereka pasti punya 1000 alasan untuk mengalihkan semua yang ada. Indonesia memiliki prosedur yang sangat membingungkan rakyatnya sendiri sehingga membuat bingung mereka yang ada di gedung DPR tersebut. Saya tidak menyalahkan semua anggota DPR di dalamnya. Karena Salah - Benar, Halal -  Haram, itu semuanya tanggung jawab masing-masing hamba kepada Sang Penciptanya (Tuhan YME). 

Tapi dibalik latar belakang kami sebagai Mahasiswa, tentunya kami ada sedikit masukan kepada pemerintah-pemerintah kita yang seakan sombong dilihat oleh warganya untuk menghentikan Proyek Gedung DPR yang bernilai Triliunan Rupiah itu. Alasan kami mengatakannya karena : (Bukan Alasan Rahasia, Tapi semua orang sudah tahu)
Gedung dengan Design Pintu Gerbang adalah Gedung yang akan Dibangun
  1. Kasus Lumpur Lapindo sampai hari ini belum juga selesai
  2. Banyak rumah sekolah dan tempat belajar calon anggota DPR kita masa yang akan datang, banyak yang rusak dan masih banyak yang harus di renovasi kembali.
  3. Kemacetan Ibukota kita Indonesia yang tidak bersahabat juga seharusnya menjadi tanggung jawab DPR, Karena karena kemacetan Ekonomi Rakyat kian terpuruk.
Anak Calon Anggota DPR masa Depan
 belajar di sekolah yang akan rubuh
Ini hanya beberapa contoh kecil saja yang harus kita lihat. Dengan adanya gedung DPR yang sangat mewah tersebut belum tentu Rakyat Indonesia akan bahagia dan senang. Lebih baik, Anggaran 1 triliun yang ada di danai untuk pekerjaan-pekerjaan Bapak DPR yang terhormat. Saya yakin, insyaallah citra DPR akan kembali bersih dengan selesainya permasalahan-permasalahan kecil yang ada di Masyarakat yang Kecil. 

Jika Bapak/Ibu wakil rakyat tetap menginginkan bangunan mewah tersebut, bagi kami yang mempunyai blog ini tidak ada masalah. Asalkan semuanya terkoordinir dengan baik. Karena dengan Bangunan yang mewah dan Dana yang sangat lumayan besar, tentu saja rakyat-rakyat Indonesia menginginkan ke transparan nya dalam membangun bangunan tersebut. Insyaallah kita terus maju dan terus berkembang seperti negara-negara maju dan berkembang lainnya.



No comments: