Saturday, December 14, 2013

MTQ Lonsum Ke-33 "Dari Perencanaan Hingga Keberhasilan"


Bertempat di Kebun PT. PP. London Sumatra Indonesia, Tbk - Bagerpang Estate. Kebun yang memulai Operasionalnya pada tahun 1906 yang lalu dan merupakan termasuk salah satu Kebun yang Tertua yang ada di Indonesia. 
Rencana Lokasi Pelaksanaan MTQ Ke-33 PT. PP. London Sumatra Tbk

Pada tanggal 6 - 7 Desember 2013 yang Lalu kembali melaksanakan Kegiatan 2 Tahunan yaitu Acara Mushaboqah Tilawatil Quran (MTQ) Yang Ke 33.

Para Panitia yang tergabung didalamnya adalah Team dari Bagerpang Estate, Sungai Merah Estate, BG-POM, dan Juga Team dari AMA-Serdang bergabung dalam 1 Kesatuan untuk Membuat Planning Keberhasilan MTQ-Lonsum ke 33 ini dengan diketuai oleh Ir. H. Sugito (Ketua I), Ir. Basuki Ekajaya (Ketua II) dan Juga Ir. Julianto Marbun (Ketua III). 


Dimulai dengan Design Lokasi (Lay Out) oleh Radi Wijaya, ST yang merupakan Civil Engineering AMA Serdang, dengan tema yang sudah di sepakati bersama saat Rapat Panitia adalah Gedung Lonsum Medan Dipindahkan ke Kebun Bagerpang Estate untuk Podium dan Panggung Utama. 
Kantor Lonsum Medan
Lay Out Lokasi Acara MTQ Lonsum Ke 33


Tampak Perspektif Rencana 

Tampak Gedung Lonsum Medan yang di Modifikasi
Walaupun tidak sama persis, dalam Rancangan awal sudah dapat dibayangkan berapa dana yang akan dikeluarkan untuk Pembangunan Gedung Lonsum di Kebun Bagerpang Estate Ini guna Pelaksanaan MTQ Lonsum ke 33 ini.

Suatu Keberhasilan tentunya tidak luput dari bantuan orang lain, Selanjutnya Team Dari Bagerpang Estate yaitu Ir. Ros Subagio yang Merupakan Field Assistance Kongsi Four Division- Bagerpang Estate dan Juga Ir. Catur Riadi yang merupakan Engineer di Bagerpang Palm Oil Mill (Tempat dilaksanakan MTQ) Ikut turun serta mendekorasikan serta menyulap Lapangan Sepak Bola menjadi Areal MTQ dengan Gedung Lonsum dan Lapangan Merdeka Medan.

Tahap Pekerjaan Awal Pun dilaksanakan
Pembangunan Gapura Oleh Ir. Ros Subagio and Team

Pembuatan Pagar Keliling Oleh Ir. Ros Subagio and Team
Pembuatan Rangka Panggung Utama Oleh Ir. Catur Riadi
Setelah selesai dalam Tahap Pekerjaan Awal, Kembali masuk dalam Tahap Finishing, Rangka Panggung yang sudah selesai dilaksanakan tadi di Tutup dengan Banner (Spanduk) dan didesain kembali oleh Radi Wijaya, ST. 
Tiga Kepala Menjadi Satu dalam Tahap Finishing ini. dan seluruh Panitia Men-support semua kebutuhan kami bertiga. Mulai dari Lighting, Dekorasi dan  lain sebagainya.
Tampak Panggung Utama yang sudah diselimuti Banner Ukuran Raksasa

Lahan yang telah siap dipakai Untuk
Acara MTQ Lonsum yang 33.

Malam Pembukaan dan Penutupan Pun Menjadi Saksi Keberhasilan MTQ Lonsum ke-33 ini, dengan dihadiri Oleh Perwakilan Gebernur Sumatera Utara, Wakil Bupati Deliserdang yaitu H.Zainuddin MarsDirektur PT. PP. London Sumatra Indonesia, Tbk yaitu Joefly J. Bahroeny, Ketua LPTQ Lonsum H. Mino Lesmana, Head of General Service Muhammad Waras, Sejumlah AMA (Area Manegement Agronomi) Lonsum, Sejumlah AME (Area Management Engineering) Lonsum, Sejumlah Manager Kebun Lonsum, Sejumlah Askep Kebun Lonsum dan Sejumlah Field Assitance Kebun Lonsum, Dandim Deli Serdang, Wakapolres Deli Serdang, Sejumlah SKPD, Camat, dan Beberapa Pimpinan Kebun Tetangga.

Suasana Malam Acara MTQ Lonsum Ke-33






PT. PP. London Sumatra Utara sudah melahirkan Beberapa Qori-qoriah andal, diantara adalah : H. Ahmad Kahiri Lubis yang berhasil meraih Juara MTQ Internasional Tahun 2012 dan Hj. Rika Harnita yang berhasil meraih Juara II pada MTQN di Bangka Belitung Tahun 2013.

"Keberhasilan itu tidak luput dari Bantuan Orang Lain, Maka sifat saling menghargai itu lebih mahal Harganya"

No comments: